-->
Peta Kabupaten Buru Selatan
Kabupaten Buru Selatan yaitu sebuah kabupaten di Provinsi Maluku, Indonesia. Ibukotanya yaitu Namrole. Kabupaten ini dibuat menurut Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2008 yang ialah pemekaran dari Kabupaten Buru. Secara astronomi terletak pada Koordinat: 2º25’-3º5’ LS dan 121º221’–125º21’ BT.

Peta Kabupaten Buru Selatan


Komposisi penduduk Kabupaten Buru Selatan terdiri dari orang-orang orisinil penghuni Pulau Buru kemudian penduduk yang berasal dari pulau Ambalau dan penduduk penhadir yang kebanyakan berasal dari etnis Jawa, Buton dan Bugis. Jumlah penduduknya sekitar 53.671 jiwa dengan luas wilayah 6.723 km2.

Kabupaten Buru Selatan mempunyai 6 kecamatan, yaitu :
  1. Ambalau
  2. Fena Fafan
  3. Kepala Madan
  4. Leksula
  5. Namrole
  6. Waesama
Kabupaten Buru Selatan yaitu kabupaten yang tergolong muda dan gres mekar beberapa tahun lalu. Namun Kabupaten Buru Selatan ini mempunyai potensi sumber daya alam yang luar biasa melimpah. Sayangnya, sumber daya alam ini belum di kelolah secara terbaik. Diharapkan ke depan seluruh potensi sumber daya ini sanggup di kelolah lebih terbaik lagi sehingga sanggup menjadi sebuah potensi yang tentunya sangat baik bagi kesejahteraan rakyat di kawasan ini biar tidak tertinggal dari kawasan lainnya di Maluku.
Moto: Lolik Lalen Fedak Fena

LihatTutupKomentar