-->
Peta Inggris Raya / United Kingdom Map
Inggris yaitu negara bab terbesar dan terpadat penduduknya dari negara-negara bab yang membentuk Persatuan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara (United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland). Negara-negara lainnya yaitu Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Seringkali nama Inggris digunakan untuk menyebut keseluruhan negara ini.

Inggris yang daerahnya mencakup 2/3 pulau Britania, berbatasan dengan Skotlandia di sebelah utara dan dengan Wales di sebelah barat. Berbeda dengan Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara, Inggris tidak mempunyai pemerintahan dan DPR lokal (setingkat dengan DPRD) sendiri.

Bendera nasional Inggris, dikenal sebagai St. George Cross, menjadi bendera negara semenjak kala ke 13. Aslinya, bendera tersebut digunakan sebagai wilayah laut dari Republik Genoa. Kerajaan Inggris membayar upeti kepada Pemerintah Genoa dari tahun 1190, sehingga kapal-kapal Inggris sanggup menggunakan bendera tersebut sebagai simbol derma saat melewati perairan Mediterania.

Inggris mencakup 2/3 pulau Britania Raya dan mendapatkan batas darat di utara dengan Skotlandia dan barat dengan Wales. Sedangkan di selatan Inggris dipisahkan dengan Perancis oleh Selat Inggris. Letak astronomisnya yaitu : 50°LU - 61°LU dan 11°BB - 15°BB, sementara luas daerahnya yaitu 229.898 km² yang mempunyai bentang alam bervariasi.

Peta Inggris Raya / United Kingdom map

LihatTutupKomentar