-->
Peta Kabupaten Rembang
Kabupaten Rembang, ialah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya ialah Rembang. Kabupaten ini berbatasan dengan Teluk Rembang (Laut Jawa) di utara, Kabupaten Tuban (Jawa Timur) di timur, Kabupaten Blora di selatan, serta Kabupaten Pati di barat.
Makam hero pergerakan emansipasi perempuan Indonesia, R. A. Kartini, terdapat di Kabupaten Rembang, yakni di jalur Rembang-Blora (Mantingan).

Rembang mempunyai fauna identitas yaitu Kijangalias Muntiacus muntjak, Oleh alasannya ialah itu Pemerintah Kabupaten Rembang berharap PSIR Rembang selain didiberi julukan Laskar Dampo Awang juga akan di diberi julukan Kijang Lasem. Dinamakan Kijang Lasem alasannya ialah Gunung Lasem hutanya yang lebat yang banyak Kijang disana. Selain itu KIjang ialah binatang yang termasuk cerdik, Makara diperlukan tim PSIR Rembang menjadi tim yang terpelajar melaksanakan serangan kegawang lawan. [wikipedia]
Peta Kabupaten Rembang

Masakan khas Kabupaten rembang, yaitu:
Sayur Meric,
aneka macam ditemukan di bersahabat laut, biasanya berada di desa tanjung sari dan sekitarnya, lebih tepatnya lagi berada di kota rembangnya, masakan ini enak sekali, meliputi ikan yang gede, dan ikan tersebut biasanya ialah ikan tongkol.
Sate Sarepeh,
Berupa sate ayam kampung yang bumbunya terdiri dari cabai merah, gula merah, santan dan garam. Adalah sebagai lauk pauk dan biasanya dirangkai dengan lontong.
Pindang Tempe
Tempe dengan bumbu-bumbu cabe, bawang merah, bawang putih, asam (tomat) garam dan air. Biasanya dimenambahkan juga ikan pindang. Sebagai sayur untuk makan siang (menu sehari-hari). dan masih banyak lagi, silahkan bila berkunjung ke Tembang untuk mencucupi :D

LihatTutupKomentar