-->
Peta Kabupaten Bantaeng
Kabupaten Bantaeng yaitu sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Terletak dibagian selatan provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten ini mempunyai luas wilayah 395,83 km² atau 39.583 Ha. Secara geografis Kabupaten Bantaeng terletak pada titik 5'21'23"-5'35'26" lintang selatan dan 119'51'42"-120'5'26" bujur timur. Berjarak 125 Km kearah selatan dari Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. jumlah penduduk 176.699 jiwa (2010).

Peta Kabupaten Bantaeng


Kabupaten Bantaeng mempunyai peninggalan sejarah yang tercatat dalam buku-buku sejarah. Peninggalan-peninggalan sejarah tersebut sangat menarikdanunik untuk dikunjungi. Tak heran memang jikalau pemerintah kabupaten setempat sangat menaruh perhatian terhadap pariwisata.

Eremerasa (Ermes)
Ermes ialah tempat wisata alam yang berupa bak permandian yang airnya bersumber pribadi dari mata air. Permandian yang letak dan posisinya sekitar 12 km dari kota Bantaeng ini mempunyai dua bak renang, satu untuk pengunjung cukup umur dan satunya lagi diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak.

Air Terjun Bissappu, Letaknya sekitar 5 km dari jalan poros Bantaeng - Jeneponto ialah riam yang mempunyai ketinggian sekitar 85 m

Agrowisata Loka
Loka ialah sebuah daerah yang terletak di kaki pepegununganan Lompobattang berjarak 20 km dari kota Bantaeng menyajikan pemandangan pepegununganan yang indah di mana kita sanggup melihat bahari dari ketinggian. Dapa dijadikan sebagai tempat wisata keluarga kesukaan yang sanggup mengajarkan kepada bawah umur wacana tanaman sayuran menyerupai Kubis, Wortel, Kentang, Bawang serta buah-buahan menyerupai Strodiberi, Apel, dan Paprika.

Pantai Seruni
Merupakan spot paling banyak dikunjungi oleh masyarakat bantaeng mengatakan jajanan enteng menyerupai gorengan, minuman hambar dan gerah. di sini terdapat pula lintasan joging yang mengelilingi lapangan kecil. Pantai ini akan ramai dari sore hari sampai malam oleh orang-orang yang duduk bercengkrama dengan kerabat dan keluarga. Pada pagi hari dijadikan sebagai tempat olahraga.

Pantai Marina
Destinasi wisata yang tergolong gres ini mengatakan beberapa kemudahan menyerupai Rest Area yang di dalamnya terdapat Mesjid, Kios-kios jajanan dan cindera mata khas bantaeng, Gasebo, dll. Pada daerah pantainya mengatakan kemudahan penginapan dan gasebo-gasebo kecil yang sanggup anda gunakan untuk keluarga.

Pasar Lambocca
Destinasi wisata yang tergolong gres ini ialah sebuah pasar tradisional/rakyat yang sudah di revitalisasi oleh pemerintah dan salah satu perbankan nasional. wisata belanja guaka kebutuhan dan kuliner lokal bantaeng, diantaranya camilan elok baruasa balanda, Cucuru Bayao, Biji Nangka, Kentang Rebus, serta Kaloli  dan lain-lain sembari menikmati pemandangan petani rumput bahari yang sedang beraktifitas. selain itu, anda sanggup menikmati sensasi transportasi tradisional dokar. Saat ini pasar rakyat ini masih beroperasi dua kali seminggu yaitu Senin dan Kamis, gampang-gampangan ke depan sanggup beroperasi setiap hari.

LihatTutupKomentar