-->
Peta Kabupaten Kapuas Hulu
Kabupaten Kapuas Hulu yaitu salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Kalimantan Barat. Ibu kota kabupaten ini terletak di Putussibau yang sanggup ditempuh lewat transportasi sungai Kapuas sejauh 846 km, lewat jalan darat sejauh 814 km dan lewat udara ditempuh dengan pesawat berbadan kecil dari Pontianak melalui Bandar Udara Pangsuma. Memiliki luas wilayah 29.842 km² dan berpenduduk 222.160 Hasil Sensus Penduduk Tahun 2010.

Peta Kabupaten Kapuas Hulu


Hasil hutan di wilayah Kesatuan Pemangku Hutan Putussibau dan Semitau jadi andalan utama roda perekonomian Kapuas Hulu. Hasilnya berupa kayu lingkaran yang terbagi dalam tiga kelompok, meranti, rimba adonan dan kayu indah.

Di sektor perikanan, Kapuas Hulu tergolong habitat puluhan jenis ikan hias, menyerupai arwana (arowana) dan ulanguli. Habitat ikan ini spesialuntuk ada di dalam Danau Sentarum. Di daerah lain menyerupai daerah hulu sungai Kapuas, Embaloh, Mendalam dan Sibau dengan hasil menyerupai ikan jelawat, semah, toman, tengadak, belida, lais, entokan dan baung.
'Moto: Bumi Uncak Kapuas'

LihatTutupKomentar