-->
Peta Spanyol / Spain
Wilayah Spanyol dibatasi oleh Portugal di barat, serta Gibraltar dan Maroko di selatan. Spanyol berbatasan dengan Perancis dan Andorra di timur maritim melalui Pepegununganan Pirenia. Batas lautnya ialah Samudra Atlantik di barat dan Teluk Biscay di utara serta Laut Tengah di timur, di mana Spanyol mempunyai wilayah Kepulauan Balearik. Di selatan, terdapat Selat Gibraltar. Kota-kota di Spanyol dengan jumlah penduduk terbanyak ialah Madrid, Barcelona, Valencia, Sevilla, dan Málaga.

Lansekap Spanyol didominasi oleh dataran tinggi dan pepegununganan, ibarat Pirenia dan Sierra Nevada. Dari tempat-tempat tersebut, mengalirlah aneka macam sungai.

Peta Spanyol

Spanyol ialah negara dengan ekonomi terbesar kesembilan di dunia dan kelima terbesar di Uni Eropa menurut PDB. Mitra ekspor utamanya ialah Perancis, Jerman dan Portugal. Disamping itu, Italia, Britania Raya dan Amerika Serikat juga menjadi salah satu kawan penting dalam bidang ekspor. Hasil ekspor dalam bidang mesin, kendaraan bermotor, kimia, kapal, makanan dan farmasi.

LihatTutupKomentar